Krisis air bersih melanda sepanjang tahun, dan saudara muslim Rohingya butuh penampungan air bersih, apalagi di bulan ramadhan ini. Sahabat, yuk bangun Sumur Wakaf dan mudahkan mereka dapatkan air bersih.

Patungan Bangun Sumur Wakaf untuk Saudara Rohingya

Krisis air di kamp pengungsian etnis Rohingya kian hari kian memburuk. Kini, masyarakat yang tinggal di sana mengalami krisis air, dan sangat sulit memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Di saat musim kemarau, suhu di sana bisa mencapai hingga 40 derajat celsius, sehingga air semakin sulit didapat karena keringnya serapan air di tanah.

79ebd08fdc7042bbb22e5cd1af128ce0.jpg

Di musim kemarau, antrian para pengungsi di sumur penyimpanan air akan sangat panjang. Dan di musim hujan, masalah baru yaitu air yang terkontaminasi juga mengancam warga di kamp pengungsian. Kasus diare akut akibat buruknya kualitas air dan sanitasi menambah penderitaan para pengungsi.

14044fe366c7db2c1edb21d96a2a12f5.jpg

Untuk itu, perlu dibangun sebuah sumur dalam yang dapat menampung air di musim kemarau dan musim hujan, agar masyarakat di kamp pengungsian bisa dengan mudah mendapatkan akses air bersih tersebut. Apalagi di bulan ramadhan ini, kebutuhan air warga di pengungsian semakin meningkat. Selain untuk makan dan minum, juga untuk bersuci.

ff178e6d720b938cdf019a8fcfed97d9.jpg

Sebelumnya, Aksi Cepat Tanggap sudah membangun 11 pompa air di 8 lokasi berbeda, yaitu di Desa Baw Du Pha, Desa Shabok, Desa Thae Choung, Desa Doon Pyin, Desa Khoung Dukkar, dan Desa Kay Pyin di Kota Sittwe. Dan insyaallah, kali ini Aksi Cepat Tanggap beserta seluruh Sahabat Dermawan akan membangun Sumur Wakaf Rohingya.

4168e97f12555857fb28a1fc049b09ff.jpg

Sahabat, mari berkontibusi dalam gerakan patungan bangun Sumur Wakaf Rohingya! Berapapun wakaf yang kamu tunaikan, insyaallah akan menjadi amal jariyah yang akan mengalirkan pahala untuk mu meski kamu telah tiada. Yuk, berwakaf sekarang, dan alirkan air bersih untuk saudara teraniaya Rohingya.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Makassar

Created 15 Sep, 2020 Myanmar Wakaf

Rp 0 Terkumpul