Tidak jarang saudara-saudara kita terpaksa menunda rasa laparnya hanya karena tidak ada beras yang bisa mereka masak. Sahabat, mari ringankan beban mereka dan hadirkan beras wakaf gratis untuk saudara sebangsa!

Redam Krisis Akibat Kelaparan dengan Hadirkan Beras Wakaf untuk Saudara Sebangsa

Sahabat Dermawan, tahukah kamu bahwa jika di daerah Jawa Tengah, seorang bapak pemulung terpaksa mencuri padi petani agar keluarganya bisa makan lagi. Lalu di Sumatera Utara, seorang bapak tiga anak mengambil sekantong beras 5 kg untuk keluarganya akibat tak lagi mampu membeli. Di masa pandemi, nyata semakin banyak keluarga terancam kehidupannya akibat tak berdaya penuhi pangan.

c22c9cce47ba2185b0b3c4ed7f092330.jpg

Sumber: TribuneNews Manado

Menjawab kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap menginisiasi program bantuan dengan memberikan beras wakaf gratis kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. "Terima kasih atas bantuan beras yang diberikan. Ini sangat membantu saya yang sehari-hari sering bingung tidak ada beras di rumah," begitu kata Pak Tarli, warga Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat yang mendapatkan bantuan Beras Wakaf di hari peluncuran Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia (SKPI).

95f8afa142ba1b6a35d68506c1b291e5.jpg

Pak Tarli bukanlah satu-satunya warga yang mendapat bantuan Beras Wakaf ini. Karena sudah ada ribuan warga prasejahtera lainnya di seluruh pelosok Indonesia yang telah merasakan manfaat dari Beras Wakaf ini. Melalui Humanity Rice Truck, beras wakaf ini ditampung, lalu dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

ba7b1057a2102446a72bead9056d953e.jpg

Lalu, mengapa beras?

Karena beras adalah makanan pokok yang bahkan dari kita yang tak mampu membeli beras tersebut. Ada saudara kita yang bahkan terpaksa berpuasa karena tidak ada beras. Ada saudara kita yang bahkan mengganti beras dengan bahan lainnya agar perut tetap terisi. Dan ada juga saudara kita yang harus bekerja siang dan makan hanya untuk dapat memenuhi kebutuhan pokoknya ini.

2ecc6be522c09a0c311cf30876afc753.jpg

Sementara mereka sibuk mencari penghasilan untuk membeli beras dan memenuhi kebutuhan hidupnya yang lain, bagaimana kalau kita ikut membantu meringankan sedikit beban mereka dengan memberikan beras ini secara gratis?

98dd1c5c4561e1d455c22f300db56fc0.jpg

Beras-beras wakaf yang dibagikan ini insyaallah akan menjadi jawaban atas kesusahan saudara-saudara kita.

Dan insyaallah, akan menjadi pemberat amal ibadah kita selama di dunia, dan dibawa hingga akhirat, aamiin. Sahabat, yuk wakaf rame-rame untuk ringankan sedikit beban saudara kita dan bagikan beras-beras wakaf gratis untuk saudara kita di seluruh penjuru Indonesia!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Makassar

Created 11 Sep, 2020 Indonesia Wakaf

Rp 0 Terkumpul