Bantu Sekolah Anak-Anak TKI di Jeddah Tetap Beroperasi

Bantu Anak-Anak TKI di Jeddah untuk Tetap Sekolah

Sebagai pahlawan devisa, mayoritas penghasilan para TKI dan TKW akan di kirim untuk keluarga mereka di Indonesia. Hal ini membuat mereka tidak mampu membiayai anak-anaknya yang tumbuh besar di Jeddah untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Selain sekolah di Jeddah terlampau mahal, anak-anak Indonesia di sana juga memiliki kemampuan bahasa asing yang rendah khususnya Bahasa Arab.

Salah satu sekolah Indonesia di Jeddah yang mengedukasi ratusan anak-anak TKI dan TKW saat ini sangat membutuhkan bantuan kita. Mereka hanya memiliki waktu 1 minggu untuk membayar biaya sewa gedung sekolah atau sekolah mereka di tutup secara paksa.

f2b00be030f3029210fe991091eb4595.jpg

Adalah Ibu Elly Warti Maliki, seorang doktor dari Al-Azhar Cairo dan Ahli Fiqih Indonesia, yang berjuang tanpa kenal lelah untuk mendirikan sekolah ini dari nol. Sebagai seorang wanita yang memperjuangkan pendidikan di negara orang sangatlah sulit. Sejak 1992 sekolah ini berdiri selalu saja ada halangan yang dihadapi oleh Ibu Elly. Mulai dari persyaratan administrasi yang begitu menyulitkan, kesiapan finansial lembaga yang memerlukan dana besar, hingga biaya sewa dan renovasi bangunan.

19fe2c3353baa385d6c9f69c3a13216a.jpg

Pemerintah Arab Saudi memiliki standard yang begitu tinggi untuk spesifikasi bangunan sekolah. Ditambah dengan peraturan pengajar yang mengharuskan sebagian gurunya berasal dari Arab Saudi tentu akan memakan biaya operasional yang sangat tinggi.

Ibu Elly tidak bisa membebankan biaya tersebut kepada orang tua siswa yang notabene TKI dan TKW yang berasal dari keluarga menengah kebawah.

Biaya sewa gedung sekolah harus segera dilunasi segera. Sekolah ini hanya memiliki 2 pilihan, melunasi biaya sewanya atau menutup sekolahnya dengan paksa.

Anak-anak adalah asset bangsa yang harus dilindungi. Di tangan mereka lah masa depan bangsa akan diarahkan. Dan dari mereka lah pemimpin-pemimpin muda dilahirkan. Kamu bisa bantu Ibu Elly dan ratusan anak-anak Indonesia di sana agar sekolah mereka tetap buka dan mereka mendapatkan pendidikan yang layak disana.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Makassar

Created 03 Sep, 2020 Jeddah Fundraiser

Rp 0 Terkumpul