Babil (12) mesti merawat kedua orang tua yang sedang dalam kondisi sakit. Babil seorang yang bertanggung jawab merawat mereka berdua yang kini tak bisa beraktivitas akibat strok. Ayo bantu Babil!

Bantu Adik Babil Merawat Orang Tuanya yang Lumpuh

Update : 16 Jun, 2020

Kisah Adik Babil Merawat Orang Tuanya yang Lumpuh

Babil baru berusia 12 tahun, tetapi tanggung jawabnya cukup besar. Bocah yang tinggal di Dusun Topejawa Lama, Desa Topejawa, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar ini, mesti mengurus kedua orang tuanya yang menderita kelumpuhan. Mereka bertiga hidup di sebuah gubuk kecil bersama ayahnya, Kamaluddin Daeng Beta dan ibunya Karannuang Daeng Sunggu.

Keduanya tidak bisa beraktivitas seperti biasa, lantaran penyakit strok yang mereka derita. Karannuang Dg Sunggu sudah tidak bisa beraktivitas cukup lama, yakni 8 tahun. Sementara suaminya baru beberapa bulan belakangan menderita lumpuh. Walhasil, tanggung jawab merawat mereka jatuh kepada anak mereka, babil.

65807a5434c1b14d83a848c2f1a6000a.jpg

Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama jaringan kerelawanannya yaitu Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Takalar, mengunjungi rumah Babil pada Selasa (2/6) lalu. Kepedulian Babil kepada kedua orang tuanya, memantik simpati dari tim ACT dan MRI.

“Kami terharu ada bocah yang berusia 12 tahun dapat mengurus serta merawat kedua orang tuanya yang mengalami kelumpuhan. Ini dapat menjadi motivasi anak-anak yang seusia Babil untuk tetap berbakti kepada orang tua. Semoga penyakit kedua orang tua Babil dapat segera diangkat,” ujar Ketua MRI Takalar, Nur Ainin Ali.

9716607ffc5b942143465db04c248652.jpg

Tim memberikan sejumlah bantuan berupa sembako dan sejumlah dana untuk Babil memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Melalui Wakil Bupati dan Dandim 1426 Kabupaten Takalar juga, kedua orang tua Babil akhir dirujuk ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif “Kami berharap semoga secepatnya kedua orang tua adik Babil ini dapat segera di angkat penyakitnya. Insyaallah, ACT bersama MRI Takalar akan selalu memantau perkembangan keluarga adik Babil,” tutur Nur.

Hal ini membuat keluarga Babil merasa bahagia, karena kedatangan teman-teman ACT serta MRI Takalar dapat memberikan semangat serta dukungan moril. Dg Sunggu pun mengucapkan syukurnya atas kehadiran tim di rumahnya.

“Terima kasih banyak atas kedatangannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman relawan dan doakan kami juga supaya keluarga adik Babil dapat diberikan kesehatan. Jangan bosan-bosan untuk jalan-jalan (berkunjung) ke rumah,” ungkapnya.

Kedepannya, donasi yang terkumpul dari halaman ini akan digunakan untuk memperbaiki rumah Adik Babil yang saat ini masih jauh dari kata layak dan memberikan modal usaha sehingga dapat menopang kehidupan keseharian dan kedua orang tuanya.

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Donasi Sekarang'
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Makassar

Created 15 Jun, 2020 Makassar Kemanusiaan

Rp 0 Terkumpul