Jangan Biarkan Kelaparan, Ayo Sedekah untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa!

Pak Agus menginisiasi sebuah panti asuhan untuk menampung ODGJ, tetapi karena keterbatasan biaya seringkali kebutuhan gizi makanan mereka tidak tepenuhi. Mari bantu mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Jangan Biarkan Kelaparan, Ayo Sedekah untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa!

Target

0 0

0%
0
Jadi Duta Kemanusiaan

Jangan Biarkan Kelaparan, Ayo Sedekah untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa!


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, pada kesempatan kali ini izinkan kami membagikan sedikit cerita mengenai saudara-saudara kita yang mengalami gangguan jiwa. Saat ini mereka yang biasa kita kenal dengan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), masih banyak yang tinggal terlantar.

Miris sekali rasanya melihat saudara-saudara kita ini, yang tidak memiliki rumah, menggunakan pakaian compang camping, kedinginan dan makan dengan mengais sampah.

Kondisi ODGJ yang memprihatinkan ini, mengetuk pintu hati Pak Agus seorang pegiat dakwah asal Kabupaten Kudus, untuk memberikan rumah tinggal sekaligus sarana rehabilitasi gratis bagi para ODGJ terlantar.

ac180dee7596b69a8704f2c349f09167.jpg

Pak Agus menginisiasi sebuah panti asuhan khusus bagi para ODGJ bernama Panti Jalma Sehat. Di sana Pak Agus merawat dan memberikan terapi rehabilitasi hingga ODGJ dapat sembuh dan normal kembali.

Kurang lebih sudah tujuh tahun Pak Agus merawat ODGJ dengan sepenuh hati. Alhamdulillah hingga 2021 ini sudah ada ratusan ODGJ yang berhasil sembuh dan kembali beraktivitas normal setelah menjalani serangkaian pengobatan di Panti Jalma Sehat.

"Pasien di sini kita berikan terapi ruqiyah dan jasmaniah. Obat-obatan rutin diberikan, setiap hari mereka juga kita ajari untuk olahraga. Dari sisi penguatan spiritual para pasien ODGJ diajarkan berdzikir, doa besama dan sholat berjamaah. Kami merawat mereka seperti keluarga sendiri," ungkap Pak Agus.

39c961b55755b12f9d050a856778a549.jpg

Masya Allah, sungguh luar biasa kesungguhan hati pak Agus dalam merawat para ODGJ ini. Namun, kebutuhan pangan menjadi persoalan tersendiri bagi para ODGJ di Panti Jalma Sehat. Sebenarnya, pak Agus ingin sekali memberikan makanan yang bergizi untuk para ODGJ. Tetapi apalah daya, keterbatasan biaya membuat beliau tak bisa berbuat lebih.

Pernah suatu ketika ia hanya mampu memberi makan nasi dengan lauk tahu atau tempe, tak disangka ini berpengaruh pada kondisi kebugaran para pasien. Dari temuan tersebut Pak Agus sangat berharap bisa memberikan asupan gizi yang baik demi kesembuhan para pasien ODGJ.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah berniat untuk membantu pak Agus agar bisa memberikan makanan yang baik untuk para ODGJ. Maukah Sahabat Dermawan membersamai langkah kami?

0c979868cd7c9f5939dcfea427db3530.jpg

"Api neraka merasa takut walaupun dengan sebiji kurma (yang kalian berikan untuk orang yang lapar)," (HR. Bukhari).

Semoga dengan bantuan berupa paket pangan ini, saudara-saudara ODGJ di sana mendapatkan asupan gizi yang baik, sehingga dapat mempercepat kesembuhan dalam terapi yang dijalani.

Yuk Sahabat, kita ikut membantu memanusiakan manusia dengan sedekah pangan terbaik kita!
Insya Allah langkah ini bisa membantu kesembuhan mereka. Aamiin!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang