Banjir Melanda Halmahera Utara, Yuk Kirimkan Segera Bantuan

Bencana alam terjadi diberbagai daerah Indonesia, termasuk wilayah Halmahera Utara yang terendam banjir akibat hujan deras yang melanda. Ribuan saudara sebangsa mengungsi dan membutuhkan bantuan segera. Ayo ringankan duka serta derita mereka sekarang

Simpan

Banjir Melanda Halmahera Utara, Yuk Kirimkan Segera Bantuan

Target

0 0

0%
0
Jadi Duta Kemanusiaan

Banjir Melanda Halmahera Utara, Yuk Kirimkan Segera Bantuan

Update : 28 Jan, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Bencana alam kembali melanda negeri di awal tahun ini. Curah hujan tinggi yang terjadi sejak tanggal 16 Januari 2021 hingga 17 januari 2021 mengakibatkan sebagian besar wilayah Provinsi Halmahera Utara terendam banjir. Air yang menggenang cukup dalam hingga menyebabkan ratusan rumah warga terendalam banjir di empat kecamatan di kabupaten Halmahera Utara.

532baee8cb6092f78ac68198a13e9f88.jpg

Data dari Tim Rescue POS SAR Tobelo, mengatakan banjir yang terjadi di empat Kecamatan mengharuskan ribuan jiwa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Adapun Kecamatan yang terdampak yaitu Kecamatan Galela,Selatan, Kecamatan Galela Barat, Kecamatan Koa Barat dan Kecamatan Loloda Provinsi Halmahera Utara.

Banjir yang terjadi merendam beberapa kecamatan dengan ketinggian air bervariasi mulai setinggi lutut orang dewasa hingga satu meter. Adapun kecamatan yang terdampak banjir cukup parah yaitu di Kecamatan Koa Barat, Banjir ini mengakibatkan aktivitas masyarakat setempat lumpuh.

bb9db50574efc23b38531b1882f5ef95.jpg

Hal ini yang menyebabkan banyak saudara sebangsa di Halmahera Utara terpaksa mengungsi, Karena banjir yang cukup dalam. Sementara warga dibeberapa desa mulai mengungsi, dikarenakan warga takut terjadinya longsor.

Sahabat, saat ini para pengungsi banjir sangat membutuhkan bantuan kebutuhan dasar, seperti

- Bahan logistik dapur umum
- Makanan siap santap
- Air bersih yang mencukupi
- Perlengkapan kebersihan pribadi (personal hygiene)
- Pelayanan kesehatan, termasuk obat-obatan dan P3K
- Perlengkapan penyelamatan diri
- Perlengkapan bayi dan balita

b200b8ee3cbb41d5c4876d6f3a48338e.jpg

Sahabat, bantuan tersebut harus segera kita berikan untuk para penyintas banjir di Halmahera Utaral. Karena puluh ribuan jiwa terdampak musibah banjir ini. Kini kedermawanan kita akan membantu meringankan duka serta derita mereka. Untuk itu, mari bersama bahu-membahu saling membantu saudara sebangsa yang terdampak musibah banjir di Halmahera Utara.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang